Saturday, December 4, 2010

AKU TAK KAN KEMBALI

Jangan biarkan hidup dalam mimpi buruk masa lalu, atau di bawah payung gelap masa silam.Selamatkan diri anda dari bayangan masa lalu!


Apakah anda ingin mengembalikan air sungai ke hulu , matahari ke tempatnya terbit , sorok bayi ke perut ibunya, air susu ke payudara sang ibu, dan air mata ke dalam kelopak 
mata ?


Ingatlah , keterikatan anda dengan masa lalu, keresahan anda atas apa yang telah terjadi pada masa lalu, adalah kondisi yang sangat naif, memprihatinkan dan menakutkan.


 Membaca kembali lembaran pahit masa lalu, hanya akan memupuskan masa depan, mengendurkan semangat dan mensia-siakan waktu yang sangat berharga .


Adalah bencana besar, manakala kita rela mengabaikan masa depan dan justru hanya disibukkan dengan memikirkan masa lalu. Itu sama halnya dengan mengabaikan istana-istana yang indah dengan sibuk meratapi puing-puing yang telah lapuk.


Padahal betapapun seluruh manusia dan jin bersatu untuk mengembalikan semua hal yang telah berlalu,nescaya mereka tidak akan mampu. Sebab yang demikian itu sudah mustahil pada asalnya.


Orang yang berpikiran jernih tidak akan pernah melihat sedikitpun ke belakang. sebabnya , angin akan selalu berhembus ke depan, air akan mengalir ke depan, setiap kafilah akan bergerak ke depan, dan segala sesuatu bergerak maju ke depan. Maka dari itu , janganlah melawan sunnah kehidupan.

Dan akan ku terus pandang kehadapan dan tidak akan menoleh kenangan silam yg amat memedihkan….

Aku dengan caraku…..kamu dengan caramu……….



2 comments:

  1. Jiwang sungguh kakak sorang ni,tak terlawan saya.

    ReplyDelete
  2. Semuanya adalah dari pengalaman dan kenangan menghasilkan jiwang haha...

    ReplyDelete